Kompas.com - 01/11/2012, 00:30 WIB
EditorDaniel Sasongko

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Kapten Liverpool, Steven Gerrard, meminta maaf kepada Everton dan Stoke City terkait ucapannya seusai laga Merseyside Derby melawan "The Toffees" dalam lanjutan laga Premier League, Minggu (28/10/2012).

Setelah laga yang berakhir 2-2 itu, Gerrard sempat menyebut gaya permainan Everton seperti Stoke City yang acap memainkan umpan-umpan panjang. Setelah menyaksikan kembali rekaman pertandingan itu, Gerrard mengaku salah.

"Sekadar mengklarifikasi, aku telah menyaksikan laga itu lagi dan aku juga melihat sejumlah pertandingan Everton musim ini. Apa yang aku ucapkan mengenai gaya permainan mereka itu melenceng jauh," ujar Gerrard.

"Aku tidak bermaksud untuk tidak menghormati Everton atau Stoke. Begitu juga dengan pelatih dan pemain-pemain mereka. Aku menghormati David Moyes dan Tony Pulis, karena mereka telah melakukan pekerjaannya di klub dan patut dihargai," tambahnya.

Gerrard mengaku, ucapannya itu dilontarkannya karena merasa frustrasi akibat dianulirnya gol Luis Suarez pada menit-menit akhir pertandingan. Selain itu, ia juga geram dengan perlakukan tidak adil dari sejumlah pihak terhadap Suarez dalam beberapa pekan ini.

"Beberapa hal (tuduhan diving) untuk Luis dalam beberapa pekan terakhir, menurutku tidak adil. Sebagai kapten, aku bertugas membela pemain lain, ketika mereka diperlakukan tidak adil," tegas pria berusia 32 tahun itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.