Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moyes Waspadai "Aksi Selam" Suarez

Kompas.com - 27/10/2012, 16:32 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Jelang Merseyside Derby, Pelatih Everton, David Moyes, mewaspadai striker Liverpool, Luis Suarez. Pembesut dari Skotlandia itu paham benar rekam jejak bomber Cile itu yang kondang dengan aksi diving-nya yang mungkin saja kembali merugikan "The Toffees".

Tahun lalu, Suarez menjadi biang keladi kartu merah Jack Rodwell, yang musim ini bermain untuk Manchester City. Suarez mengerang kesakitan saat ditekel Rodwell. Namun, dalam tayangan ulang televisi, Rodwell sama sekali tak menyentuh Suarez.

"Ya, saya mengkhawatirkan Suarez. Dia memiliki sejarah dan sangat baik dalam hal terjatuh. Tahun lalu, dia melakukan diving dan wasit membuat keputusan yang salah," tandas Moyes kepada Mirror Football.

"Jika ada pemain yang melakukan diving demi hasil (kemenangan), fans tak akan senang. Sepertinya, para penggemar tak suka melihat pemain yang gampang terjatuh. Semua orang dalam sepak bola membenci hal tersebut," lanjutnya.

"Tak banyak pemain sepak bola yang gemar diving. Jika salah satunya pemain kami, saya akan memintanya tak melakukannya lagi. Saya tak suka," papar Moyes.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com