Dari Toni, Guardiola Korek soal Bayern

Kompas.com - 23/10/2012, 04:08 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Mantan pelatih Barcelona, Josep "Pep" Guardiola, kemungkinan besar akan melanjutkan kariernya bersama Bayern Muenchen. Hal itu diungkapkan bomber Fiorentina, Luca Toni. 

Dalam wawancaranya dengan Bild am Sonntag, Toni menyebutkan, Guardiola mengorek informasi mengenai "The Bavarian" dari dirinya. Lantas, dia menyarankan Guardiola tak menolak seandainya dipercaya menangani Bayern.

Toni memang paham mengenai seluk-beluk Bayern mengingat dia pernah membela klub tersebut selama tiga musim.

"Sebelumnya, dia bertanya kepadaku soal Bayern. Aku yakin, filosofi klub tersebut cocok bagi dia. Aku menyarankan dia untuk melatih Bayern. Bayern adalah salah satu klub terbaik dunia. Pelatih bisa bekerja dengan baik di sana karena klub tersebut memiliki uang. Mereka memiliki stadion yang sempurna dan sistem marketing yang bagus," ungkap Toni.

Pascahengkang dari Barcelona, Guardiola tidak lantas kembali melatih. Dia lebih memilih beristirahat bersama keluarganya di New York. Baru-baru ini, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut santer diberitakan akan menangani AC Milan.

"Di Italia, kondisinya tidak terlalu bagus. Satu-satunya klub seperti Bayern adalah Juventus," tuturnya. (BILD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com