Kompas.com - 21/10/2012, 18:29 WIB
EditorTjatur Wiharyo

TEHERAN, KOMPAS.com - Usai menggiling Pakistan 25-0, Sabtu (20/10/2012), tim nasional U-18 bersiap menghadapi Korea Selatan, yang menjadi lawan berikutnya dalam lanjutan babak kualifikasi Grup B Piala Pelajar Asia U-18 di Teheran, Iran, Minggu (21/10/2012).

Pelatih timnas U-18, Indra Sjafri, mengatakan di dua sisa laga skuadnya, pertandingan melawan Korea merupakan pertandingan krusial. Ia menilai, peluang tim "Garuda Muda" untuk melaju ke semifinal akan terbuka lebar jika mampu menahan imbang tim asal negeri "Ginseng" tersebut.

Menurut Indra, jika berhasil meraih satu poin di laga itu maka peringkat kedua klasemen Grup B sudah di tangan, karena menurutnya, "kualitas mereka tidak jauh berbeda dari Pakistan."

Akan tetapi, lanjut Indra, melawan Korea bukan merupakan pertandingan mudah karena tim itu merupakan salah satu favorit juara turnamen yang diselenggarakan hingga 25 Oktober tersebut. Korea sendiri sudah mengantungi dua kemenangan, yakni melawan Sri Langka 12-2 dan Pakistan 18-0.

Terkait kemenangan besar atas Pakistan, Indra mengaku cukup puas. Menurutnya, kekalahan 0-4 dari tuan rumah Iran, pada partai perdana, Jumat (19/10/2012), melecut semangat anak asuhnya saat mengalahkan Pakistan. "Jadi, kami ucapkan rasa terima kasih atas doa dan dukungannya," ujar Indra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.