Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tibo Berkomitmen Penuh Bela Timnas

Kompas.com - 10/10/2012, 20:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bomber Indonesia, Titus "Tibo" Bonai, menyatakan komitmen penuhnya untuk mengikuti pemusatan latihan timnas (pelatnas) Piala AFF 2012.

Tibo memang kerap terlambat bergabung dengan rekan-rekannya dalam pelatnas. Yang terakhir ini saja, mantan bomber Persipura Jayapura tersebut baru berlatih pada hari ketiga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/10/2012). Selasa (9/10/2012) kemarin, Tibo absen karena keluhan gangguan pencernaan.

"Sekarang aku fokus dan ikut program latihan. Aku siap membela timnas selama pelatih membutuhkanku," ucap Tibo.

Pelatnas pada Rabu ini diikuti 25 pemain, sementara Oktovianus Maniani dan delapan pemain Indonesia Super League (ISL) belum bergabung.

"Saya baru dapat kabar kalau Okto bergabung besok (Kamis). Kita tunggu saja. Begitu juga dengan pemain ISL. Kami sangat mengapresiasi kesediaan mereka untuk datang," tutur Pelatih Nil Maizar.

Pelatnas tahap ketiga rencananya digelar hingga menjelang keberangkatan skuad "Merah Putih" ke Malaysia pada 21 November. Di tengah pelatnas, Irfan Bachdim dan kawan-kawan dijadwalkan beruji tanding. Salah satu lawannya adalah Vietnam, 16 Oktober di Hanoi.

Di Piala AFF 2012, Indonesia akan bergabung di Grup B bersama Malaysia dan Singapura. Satu tempat lagi akan diperebutkan Kamboja, Timor Leste, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Laos pada babak kualifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com