Kompas.com - 10/10/2012, 13:50 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih Tim Nasional Indonesia, Nil Maizar, menyatakan telah memiliki gambaran kerangka tim yang akan diturunkan dalam Piala AFF 2012 pada 24 November hingga 22 Desember mendatang.

"Saya sudah memiliki kerangka tim untuk menghadapi Piala AFF. Nama-namanya belum bisa saya sebutkan sekarang. Yang jelas tidak beda jauh dengan skuad sebelumnya," jelas Nil seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Sebanyak 24 pemain mengikuti pelatnas tahap ketiga pada hari kedua yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (9/10/2012). Pemain tersebut di antaranya, Irfan Bachdim, Diego Michiels, dan Andik Vermansyah.

Adapun Oktovianus Maniani, Titus Bonai, dan delapan pemain dari Indonesia Super League (ISL) belum bergabung. Rencananya, Stefano Lilipaly dan Jhonny van Beukering yang merupakan pemain naturalisasi akan bergabung dalam waktu dekat ini.

"Saya sedang menunggu dua pemain itu datang. Harapan saya mereka segera bergabung dan berlatih dengan pemain lain," tutur pelatih yang pernah membesut Semen Padang tersebut.

Sementara itu, Koordinator Timnas, Bob Hippy, berharap, pemain naturalisasi dan pemain ISL bisa segera bergabung secepat mungkin.

"Dengan tambahan beberapa pemain naturalisasi, mudah-mudahan timnas akan semakin kuat. Saya dengar Bambang Pamungkas, Ahmad Bustomi, dan Hamka Hamzah segera bergabung juga. Kalau itu benar, timnas akan semakin kuat karena kita memiliki banyak pilihan," bebernya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatnas tahap ketiga rencananya digelar hingga menjelang keberangkatan skuad "Merah Putih" ke Malaysia pada 21 November.

Di tengah-tengah pelatnas, Irfan Bachdim dan kawan-kawan dijadwalkan menggelar uji coba untuk memantangkan persiapan. Salah satunya melawan Vietnam pada 16 Oktober.

Di Piala AFF 2012, Indonesia akan bergabung di Grup B bersama Malaysia dan Singapura. Satu tempat lagi akan diperebutkan Kamboja, Timor Leste, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Laos pada babak kualifikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.