Kompas.com - 09/10/2012, 21:56 WIB
EditorDaniel Sasongko

MADRID, KOMPAS.com - Selama musim ini bergulir, gawang Real Madrid yang dikawal Iker Casillas sudah bobol 14 kali dalam semua ajang. Menanggapi momen negatif itu, "San Iker" mengaku sering sakit kepala ketika gawangnya kebobolan.

"Aku sangat kritis terhadap diri sendiri, karena aku tak suka membiarkan bola masuk ke gawangku. Itu cukup membuatku kepalaku sakit," kata pria berusia 31 tahun itu seperti dilansir Football Espana.

Yang patut diperhatikan Casillas adalah lemahnya antisipasi bola mati. Dari 14 kali kebobolan, enam di antaranya berawal dari situasi bola mati. Terakhir, tendangan bebas Lionel Messi meluncur mulus merobek jalanya.

"Kebobolan merupakan bagian dari permainan dan harus menerimanya. Tapi, memang benar mungkin aku terlalu keras terhadap diriku sendiri. Aku hanya berpikir selalu memberikan penampilan lebih baik, bahkan ketika gawangku kebobolan," tutupnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.