Bambang Pamungkas Boikot Timnas

Kompas.com - 07/10/2012, 20:32 WIB
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, resmi menyatakan sikapnya untuk memboikot tim nasional Indonesia. Sikap tersebut dilontarkannya menanggapi perpecahan timnas Indonesia yang merupakan efek dari perseteruan konflik antara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI).

"Dalam hal ini (dualisme timnas), saya mengambil sikap boikot kepada dua tim, baik yang di Malang (KPSI) maupun di Jakarta (PSSI)," ujar Bambang seperti dikutip dalam situs resmi pribadinya.

Lebih lanjut, Bepe—sapaan Bambang Pamungkas—menyoroti para pemain yang memilih bergabung di dua timnas itu. Menurut striker Persija Jakarta ini, setiap pemain pasti memiliki alasan sendiri-sendiri untuk mengambil keputusan yang tetap harus dihormati tersebut.

"Saya juga tentu mempunyai alasan kuat mengapa memilih tidak bergabung ke Malang atau Jakarta. Mengenai alasan saya, secara pribadi sudah saya sampaikan secara langsung kepada coach Nil Maizar dan coach Alfred Riedl," beber Bepe.

Bambang mengakui, setiap para pemain secara tidak langsung turut serta dalam memelihara perpecahan yang selama ini terjadi. Namun, pemain berusia 32 tahun ini mengaku yakin, jika para pemain dapat bersatu dan menyuarakan hak-haknya untuk membela timnas secara bersama-sama, maka masalah tersebut bisa diatasi.

"Akan tetapi, sebaliknya, selama kita semua terus mengikuti ke mana air mengalir seperti saat ini, maka segala upaya penyelesaian akhir akan selalu menemui jalan buntu sampai kapan pun," kata Bepe.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X