Kompas.com - 06/10/2012, 11:47 WIB
EditorDaniel Sasongko

LONDON, KOMPAS.com - Mantan pemain dan kapten Arsenal, Tony Adams, menilai "The Gunners" melakukan kesalahan melepas striker Robin van Persie ke Manchester United, awal musim ini. Seharusnya, menurut Adams, Arsenal bisa mengamankan jasa Van Persie lebih lama lagi.

"Saya rasa penjualan Van Persie merupakan sebuah kesalahan. Van Persie bisa bermain di Arsenal selama empat atau lima tahun lagi," papar Adams kepada BBC.

"Saya berharap Arsenal bisa terus berusaha meraih gelar. Tetapi, realistis saja, Arsenal sulit mendapatkannya. Saya tak akan membuat keputusan melepas Van Persie," tambahnya.

Van Persie sendiri hengkang dari Arsenal setelah menolak melakukan perpanjangan kontrak baru. "The Gunners" akhirnya melepas Van Persie ke MU dengan nilai transfer 24 juta pounds.

Dalam beberapa bulan berseragam MU, Van Persie tampil cukup ciamik. Delapan laga dijalani di segala kompetisi, striker asal Belanda itu mengoleksi tujuh gol, lebih banyak dari jumlah gol bomber andalan MU lainnya, Wayne Rooney.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.