Kompas.com - 04/10/2012, 22:32 WIB
EditorDaniel Sasongko

MADRID, KOMPAS.com - Kemenangan 5-1 Real Madrid atas Deportivo La Coruna, Minggu (30/9/2012), ternyata bermakna demikian spesial bagi Iker Casillas.

Saat itu, ia tepat berusia 31 tahun empat bulan dan sepuluh hari. Sebuah momen spesial mengingat poin penuh Madrid atas La Coruna itu merupakan kemenangan ke-300 Casillas di kompetisi nasional. Ditambah lagi, ia membukukannya sebagai yang termuda di antara para pemain lainnya.

Casillas mengalahkan Raul Gonzalez yang merekam kemenangan ke-300 bersama Madrid pada usia 31 tahun sembilan bulan dan 16 hari.

Di urutan berikutnya, bertengger Manuel Sanchiz (34 tahun dan tujuh hari) dan Andoni Zubizarreta (34 tahun lima bulan dan 27 hari).

Di lain pihak, Casillas berada di papan ketiga pemain yang mengeslot kemenangan terbanyak bersama "Los Blancos". Raul dan Sanchiz berdiri di atasnya dengan koleksi 327 plus 317 kemenangan.

Di Liga BBVA, Casillas berpotensi memecahkan semua rekor Madrid. Ia tercatat tampil total dalam 463 partai dan berada di peringkat ketiga. Ia juga jadi pemain terkerap yang tampil penuh tak tergantikan dalam 458 laga.

Dalam keseluruhan laga itu, kapten "El Real" itu mengeslot 300 kemenangan, 81 hasil imbang, dan 82 kali kalah. Segala penampilannya itu jadi kunci kemenangan lima trofi Madrid di Liga BBVA 2001, 2003, 2007, 2008, dan 2012.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.