Kompas.com - 04/10/2012, 19:45 WIB
EditorDaniel Sasongko

PORTO ALEGRE, KOMPAS.com — Ronaldo Nazario da Lima dan Zinedine Zidane termasuk dalam para legenda yang akan tampil dalam laga Match Against Poverty ke-10 di Stadion Gremio Arena, Porto Alegre, Brasil.

Laga amal yang dihelat Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) itu akan berlangsung pada 19 Desember mendatang. Peluit tendangan pembuka akan ditiup tepat pada pukul 19.00 waktu Brasil.

Sebagai duta Program Pembangunan PBB (UNDP), Ronaldo dan Zidane didaulat menjadi kapten masing-masing tim. Pertandingan itu diharapkan dapat meningkatkan kepedulian publik untuk memerangi kemiskinan di seluruh penjuru dunia.

"Perjuangan melawan kemiskinan bukan sebuah pertandingan," ungkap Ronaldo yang dilansir situs UEFA, Selasa (2/10/2012).

"Si Gigi Kelinci" —demikian Ronaldo dulu dijuluki—meluncurkan laga Match Against Poverty itu bersama Zizou pada sepuluh tahun lalu.

"Kami memanfaatkan pertandingan itu untuk menggalang dana dan kepedulian bahwa segala solusinya berada di tangan kita. Dengan bekerja bersama, kita akan menjadi pemenang dalam Match Against Poverty," ungkap Ronaldo.

Sementara itu, ini adalah kali pertama bagi Zizou bermain di Brasil. Ia menyatakan kegembiraannya akan kembali bertanding bersama Ronaldo dan melawan timnya dalam sedekade Match Against Poverty.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Meski bertajuk laga persahabatan, saya sangat menantikan bermain dengan kawan-kawan lama di Porto Alegre," ungkap eks bintang Perancis, Real Madrid, Juventus, dan Girondins Bordeaux itu.

Laga Match Against Poverty kesepuluh itu merupakan lanjutan edisi kesuksesan pertandingan persahabatan sebelumnya, yang dihelat di Basle (Swiss), Madrid (Spanyol), Duesseldorf (Jerman), Marseille (Perancis), Malaga (Spanyol), Fez (Maroko), Lisabon (Portugal), Athena (Yunani), dan Hamburg (Jerman).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.