Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RvP: Aku Suka Cetak Banyak "Assist"

Kompas.com - 04/10/2012, 01:22 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Striker Manchester United (MU), Robin van Persie, mengaku tak hanya ingin mencetak gol, tetapi juga ingin mencetak assist dan melakukannya lebih banyak lagi bersama "Setan Merah".

Van Persie sudah menyumbangkan 7 gol di semua kompetisi bersama MU, termasuk dua gol yang membawa mereka menang 2-1 atas CFR Cluj di Liga Champions, Selasa atau Rabu (3/10/2012) dini hari WIB. Sejauh ini, dia baru mencetak satu assist untuk gol Shinji Kagawa saat melawan Tottenham Hotspur di Premier League, Sabtu (29/9/2012).

"Aku suka mencetak lebih banyak assist. Aku sudah membukukan 7 gol. Tetapi, seperti yang kukatakan berkali-kali, bagiku ini tak hanya soal mencetak gol, tapi juga tentang memenangkan pertandingan. Tetapi, aku ingin membuat lebih banyak assist. Sampai sekarang, aku baru mencetak satu assist. Karena itu, aku ingin memperbaiki penampilanku. Aku selalu bisa melakukan sesuatu dengan lebih baik," jelas Van Persie.

Pada pertandingan melawan Cluj, dua gol Van Persie terjadi berkat assist Wayne Rooney. Saat ditanya duetnya dengan Rooney, Van Persie menjawab, "Aku kira ini pertama kalinya kami bermain bersama sebagai starter dan kami sangat nyaman." (SCN)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com