Kompas.com - 04/10/2012, 01:22 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Striker Manchester United (MU), Robin van Persie, mengaku tak hanya ingin mencetak gol, tetapi juga ingin mencetak assist dan melakukannya lebih banyak lagi bersama "Setan Merah".

Van Persie sudah menyumbangkan 7 gol di semua kompetisi bersama MU, termasuk dua gol yang membawa mereka menang 2-1 atas CFR Cluj di Liga Champions, Selasa atau Rabu (3/10/2012) dini hari WIB. Sejauh ini, dia baru mencetak satu assist untuk gol Shinji Kagawa saat melawan Tottenham Hotspur di Premier League, Sabtu (29/9/2012).

"Aku suka mencetak lebih banyak assist. Aku sudah membukukan 7 gol. Tetapi, seperti yang kukatakan berkali-kali, bagiku ini tak hanya soal mencetak gol, tapi juga tentang memenangkan pertandingan. Tetapi, aku ingin membuat lebih banyak assist. Sampai sekarang, aku baru mencetak satu assist. Karena itu, aku ingin memperbaiki penampilanku. Aku selalu bisa melakukan sesuatu dengan lebih baik," jelas Van Persie.

Pada pertandingan melawan Cluj, dua gol Van Persie terjadi berkat assist Wayne Rooney. Saat ditanya duetnya dengan Rooney, Van Persie menjawab, "Aku kira ini pertama kalinya kami bermain bersama sebagai starter dan kami sangat nyaman." (SCN)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.