Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi: Gol? Barca yang Utama

Kompas.com - 03/10/2012, 11:44 WIB

 

LISBON, KOMPAS.com — Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mengaku tak memikirkan apakah ia mencetak gol atau tidak dalam sebuah pertandingan. Menurutnya, yang terpenting adalah timnya memenangi laga tersebut.

"Tak mencetak gol? Aku tak berpikir khawatir soal mencetak gol, itu bukan tujuan dari sebuah pertandingan. Tujuannya adalah memenangi pertandingan," ujar Messi.

Messi terakhir kali mencetak gol pada pertandingan Liga Champions melawan Spartak Moskwa yang berakhir 3-2 untuk Barcelona, 19 September silam. Setelah itu, Barcelona melakoni tiga pertandingan dengan rekor memasukkan-kemasukan tujuh gol. Sebanyak empat dari tujuh gol itu merupakan buah umpan Messi.

Sebanyak dua assist terakhir diciptakan Messi pada pertandingan Liga Champions melawan Benfica, Selasa (2/10/2012), yang menentukan kemenangan Barcelona 2-0. Umpan Messi diubah menjadi gol oleh Alexis Sanchez (6) dan Cesc Fabregas (55).

Barcelona tak bisa menikmati kemenangan atas Benfica dengan maksimal karena kapten Carles Puyol mengalami cedera. Sikut kirinya mengalami dislokasi pada menit ke-76 sehingga ditarik dari lapangan dan digantikan Alex Song. Pertandingan melawan Benfica itu adalah laga pertama Puyol sejak mengalami cedera lutut, 15 September lalu.

"Cedera Puyol sangat memprihatinkan. Ia baru saja sembuh dari cedera. Aku tak tahu berapa lama ia akan absen," ujar Messi.

Pertandingan terdekat Barcelona adalah duel Liga BBVA melawan Real Madrid, di Camp Nou, Minggu (7/10/2012). Pada pertemuan terakhir, Barcelona kalah 1-2 pada leg kedua Piala Super Spanyol, di Santiago Bernabeu, 30 Agustus 2012. Trofi pun jatuh ke tangan Madrid karena pada leg pertama, Barcelona menang 3-2.

"Sekarang kami akan mulai bersiap untuk El Clasico. Tak akan ada balas dendam. Kami hanya termotivasi untuk terus memenangi laga La Liga," tandas Messi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com