Kompas.com - 03/10/2012, 03:45 WIB
EditorHery Prasetyo

PORTO, KOMPAS.com — Barcelona sukses menundukkan Benfica 2-0 pada penyisihan Liga Champions Grup G, Selasa atau Rabu (3/10/2012) dini hari WIB. Namun, kemenangan ini diwarnai melesetnya (dislokasi) tangan kiri sang kapten, Carles Puyol.

Kemenangan ini membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan nilai 6, unggul 2 poin dari Celtic yang berada di urutan kedua.

Seperti biasa, Barcelona langsung berusaha menguasai bola sebanyak mungkin dan terus menekan. Gaya dan kualitas permainan Barca ini rupanya membuat Benfica kesulitan.

Tak butuh waktu lama buat "El Barca" untuk mencetak gol. Pertandingan baru berumur 6 menit, Alexis Sanchez sudah membobol gawang Benfica yang dikawal Artur, setelah menerima umpan dari Lionel Messi.

Benfica mencoba bangkit, tetapi mereka kesulitan merebut penguasaan. Sekali Benfica mendapat peluang, tetapi gagal diselesaikan.

Pada menit ke-24, Sanchez kembali mengancam lawan. Menerima umpan terobosan, dia tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Namun, bola tendangannya terlalu melambung di atas mistar.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Barca semakin gencar menyerang. Namun, tak ada peluang yang berubah menjadi gol dan babak pertama pun berakhir 1-0 untuk Barca.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memasuki babak kedua, Benfica mencoba menekan. Namun, mereka kesulitan membongkar pertahanan Barca yang solid. Justru Barca yang kemudian menambah gol pada menit ke-55. Lagi-lagi, Lionel Messi membuat assist kepada Cesc Fabregas.

Ia memberikan bola kepada Fabregas dengan baik. Sempat membawa masuk bola mendekati gawang, Fabregas kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dan gol.

Benfica pun semakin sulit, apalagi Barca tak mengurangi intensitas serangannya. Meski begitu, beberapa serangan balik Benfica cukup membahayakan.

Lalu, insiden memilukan terjadi pada menit ke-77. Tangan kiri Carles Puyol terlihat mengalami dislokasi. Ia jatuh kurang sempurna setelah mencoba menghalau bola silang dengan sundulan. Ia pun langsung diganti Alex Song.

Kemenangan Barca 2-0 pun diwarnai kepedihan karena cedera Puyol itu.

Susunan Pemain
Benfica:
1-Artur, 14-Maxi Pereira, 24-Ezequiel Garay, 25-Lorenzo Melgarejo, 33-Jardel, 18-Eduardo Salvio, 20-Nicolas Gaitan (9-Nolito 75), 21-Nemanja Matic, 8-Bruno Cesar (17-Carlos Martins 45), 11-Lima, 35-Enzo Perez (10-Pablo Aimar 61)

Barcelona: 1-Victor Valdes, 2-Dani Alves, 5-Carles Puyol (25-Alex Song 77), 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 4-Cesc Fabregas (8-Andres Iniesta 72), 6-Xavi, 16-Sergio Busquets, 9-Alexis Sanchez, 10-Lionel Messi, 17-Pedro (7-David villa 80)

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.