Nil: Irfan Bachdim Main Bebas

Kompas.com - 30/09/2012, 12:38 WIB
EditorErvan Hardoko

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyerang lubang tim nasional Indonesia, Irfan Bachdim, kini tengah dalam puncak performanya. Tiga gol ke gawang Brunei Darussalam, Rabu (26/9/2012), menjadi bukti ketajaman pemain Persema Malang itu.

Menurut pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar, keberadaan Bachdim cukup dibutuhkan Indonesia. Nil juga memberikan instruksi berbeda kepada Bachdim saat memperkuat timnas.

"Selama bermain di timnas, saya memasang Bachdim sebagai penyerang lubang. Dia mampu menjalani tugasnya dengan baik. Melawan Brunei, Bachdim mampu memaksimalkan perannya tersebut," ungkap Nil kepada Kompas.com, Minggu (30/9/2012).

"Saya juga memberikan kebebasannya bermain di timnas. Dia bisa bergerak bebas untuk membongkar pertahanan lawan. Lebih bagus lagi, saat bertahan, dia juga mau mundur ke belakang membantu rekannya," imbuh Nil.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X