Kompas.com - 29/09/2012, 08:27 WIB
EditorDaniel Sasongko

 

MANCHESTER, KOMPAS.com Wayne Rooney kembali turun gelanggang, Rabu (26/9/2012), setelah sebulan lebih absen akibat sayatan 15 sentimeter pada pahanya. Namun, Wazza—sapaan Rooney—masih belum menemukan ketajamannya kala Manchester United mengalahkan Newcastle United 2-1 di babak ketiga Piala Liga Inggris. Apakah malam ini adalah saat yang tepat untuknya berpesta?

Rooney punya catatan menarik ketika bertemu Tottenham Hotspur. Ia mengeslot tujuh gol dalam delapan penampilan terakhirnya melawan "The Lilywhites".

Wazza bukan satu-satunya ancaman. Simak rekor Robin van Persie kala bertemu seteru sekawasan London utara, kala dulu masih berkostum Arsenal. RvP mengumpulkan lima gol plus empat assist dalam enam laga kandangnya kontra "Spurs". Dan, kalau diturunkan Sir Alex Ferguson, Van Persie akan menjalani laga ke-200 Premier League.

Alarm peringatan menyala bagi Tottenham. Pelatih Andre Villas-Boas optimistis dapat mengakhiri nasib apes timnya di Old Trafford. Ia ingin meraih kemenangan pertama sejak 1989 di "Theatre of Dreams" dalam laga yang dijadwalkan ditayangkan langsung MNCTV, Sabtu (29/9/2012) pukul 23.00 WIB.

Modalnya adalah semangat juang timnya yang tengah menanjak berbekal dua kemenangan terakhir. Selain itu, performa tim "Lily Putih" cenderung naik dalam setiap babak. Catatan golnya pada paruh kedua mencapai 88 persen.

Jermain Defoe jelas jadi andalan AVB. Performanya tengah menanjak dengan rangkuman 31 tembakan dalam lima laga dan jadi rekor terbanyak se-Premier League. Sembilan tembakan Defoe pun tepat ke sasaran dan itu adalah catatan tertinggi di kasta tertinggi kompetisi Inggris.

Tottenham juga punya kedalaman skuad terutama di lini tengah. AVB bebas berkreasi menggelar sejumlah gelandang bertalenta, mulai dari Mousa Dembele, Clint Dempsey, hingga Gylfi Sigurdsson. Belum lagi kalau Sandro, Gareth Bale, Aaron Lennon, Tom Huddlestone, dan Scott Parker bermain bergantian.

Wajar memang Tottenham berambisi mencuri poin di Old Trafford. Satu angka saja, bukan kemenangan. Dan, itu akan merusak rekor dan pesta Wazza.

Perkiraan Susunan Pemain
MU (4-2-3-1):
Lindegaard; Rafael, Evans, Ferdinand, Evra; Scholes, Carrick; Kagawa, Rooney, Welbeck; Van Persie
Pelatih: Ferguson

Tottenham (4-2-3-1): Friedel; Walker, Gallas, Caulker, Vertonghen; Dembele, Sandro; Lennon, Dempsey, Bale; Defoe
Pelatih: Villas-Boas

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.