Kompas.com - 28/09/2012, 23:12 WIB
EditorHery Prasetyo

YOUNDE, KOMPAS.com - Samuel Eto'o menyatakan siap kembali memperkuat timnas Kamerun, setelah lama menolak membela negaranya. Keputusan striker Anzhi Machachkala ini untuk kembali memperkuat Kamerun setelah bertemu Perdana Menteri Philemon Yang.

Eto'o belum bisa bermain saat Kamerun menyerah 0-2 dari Cape Verde dalam babak kualifikasi Piala Afrika beberapa waktu lalu. Namun, dia siap dimainkan pada leg kedua.

Lewat situs resminya, Eto'o menyebutkan alasan dia berbalik arah untuk kembali ke timnas. "Aku tergerak oleh hasratku untuk mengabdi kepada negaraku dengan keyakinan, semangat, dan determinasi yang sama dengan 15 tahun lalu," jelasnya.

Manajer timnas Kamerun, Song Bahang dan Pelatih Jean Paul Akon ikut terlibat dalam negosiasi antara Eto'o dan Perdana Menteri Kamerun. Eto'o, yang sudah membela timnas Kamerun 109 dan mencetak 53 gol, mengaku yakin bisa bekerja sama dengan tim pelatih untuk meraih sukses lebih besar buat negaranya.

"Akhir-akhir ini aku bertemu dengan pejabat-pejabat negara untuk mendiskusikan keadaan sepak bola saat ini di Kamerun, terutama tim nasional. Aku tergerak dan siap mengesampingkan persoalan pribadi buat negara. Kami punya kemampuan dengan bantuan Tuhan untuk membawa sepak bola Kamerun bersinar lagi," jelas Eto'o.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.