Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger: Ronaldo Pemain Super

Kompas.com - 26/09/2012, 07:26 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, adalah pemain super yang selalu ingin menjadi nomor satu. Menurutnya, itu juga yang membuat Ronaldo sedih sehingga tak melakukan selebrasi ketika dua kali membobol gawang Granada, 2 September silam.

"Ia adalah pemain super. Pesepak bola besar sering kali memiliki ambisi tinggi dan tidak puas, kecuali dipandang sebagai yang terbaik," ujar Wenger.

Melawan Granada, Madrid menang 3-0. Ronaldo mencetak gol pada menit ke-26 dan ke-53. Satu gol lagi diciptakan Gonzalo Higuain pada menit ke-76. Setelah pertandingan, Ronaldo mengaku tak merayakan gol karena sedih.

Sejumlah kalangan melontarkan pendapat berbeda mengenai "kesedihan" Ronaldo. Ada yang mengatakan, Ronaldo sedih karena belum diajak menegosiasikan kontrak baru.

Ada pula yang mengatakan, Ronaldo sedih karena bukan dirinya, melainkan gelandang Barcelona, Andres Iniesta, yang meraih penghargaan Pemain Terbaik di Eropa, 30 Agustus 2012.

Wenger juga bicara soal keputusan Pelatih Madrid, Jose Mourinho, mencadangkan bek Sergio Ramos, dan memilih memainkan bek Raphael Varane pada pertandingan fase grup Liga Champions melawan manchester City, 18 September 2012.

Sementara sejumlah kalangan menduga Mourinho dan Ramos punya masalah pribadi, Wenger menilai keputusan itu diambil sepenuhnya untuk kebaikan Ramos dan Madrid.

"Mungkin, Mourinho menilai performa Sergio Ramos menunjukkan ia tak layak bermain. Kadang kala, Anda meninggalkan pemain supaya mereka termotivasi lagi," ulas Wenger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com