Kompas.com - 23/09/2012, 20:25 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool dan Manchester United masih bermain imbang tanpa gol pada babak pertama pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (23/9/2012). Laga tersebut juga ditandai dengan bersalamannya Luis Suarez dan Patrice Evra sebelum kick-off.

MU langsung memegang kendali permainan pada awal-awal babak pertama. Pada menit ke-7, peluang pertama lahir bagi MU lewat pemain gaeknya, Ryan Giggs. Menerima umpan Shinji Kagawa, Giggs melepaskan tembakan keras yang masih menyamping tipis dari jala Jose Reina.

Setelah kesempatan di dapat tim tamu, Liverpool mulai bangkit. Perlahan, "The Reds" memegang penuh dominasi permainan. Bahkan, pada menit ke-9, gawang MU nyaris bobol andai tembakan keras Steven Gerrard tak melebar tipis dari sasaran.

Serangan Liverpool semakin gencar pada babak pertama. Memasuki menit ke-21, para pemain Liverpool mengklaim mendapatkan penalti karena menilai Daniel Agger dilanggar Jonny Evans. Namun, wasit Mark Halsey menilai usaha Evans merebut bola bersih.

Pada menit ke-25, MU memiliki peluang kedua. Dari sebuah tendangan bebas, Luis Nani mengancam gawang Reina. Namun, tembakannya malah mengarah ke tribun penonton belakang gawang Reina.

Dua menit berselang, "The Reds" kembali merepotkan barisan belakang MU. Aksi Luis Suarez yang menyisir dari sisi kiri pertahanan MU, diteruskan sepakan melengkung yang ternyata melenceng dari target gawang.

Enam menit sebelum babak pertama berakhir, Liverpool terpaksa bermain dengan sepuluh pemain akibat kartu merah yang diterima Jonjo Shelvey. Gelandang muda tersebut diusir karena melakukan tekel keras terhadap Jonny Evans.

Meski bermain dengan sepuluh pemain, Liverpool masih bisa memperoleh satu peluang lagi. Tetapi, tendangan bebas Suarez masih bisa ditepis Lindegaard. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Susunan pemain
Liverpool (4-3-3):
25-Jose Reina; 34-Martin Kelly, 37-Martin Skrtel, 5-Daniel Agger, 2-Glen Johnson; 24-Joe Allen, 33-Jonjo Shelvey, 8-Steven Gerrard; 29-Borini, 31-Raheem Sterling, 7-Luis Suarez
Manajer: Brendan Rodgers

Manchester United (4-4-1-1): 13-Anders Lindegaard; 2-Rafael da Silva, 5-Rio Ferdinand, 6-Jonny Evans, 3-Patrice Evra; 7-Antonio Valencia, 16-Michael Carrick, 11-Ryan Giggs, 17-Luis Nani; 26-Shinji Kagawa; 20-Robin van Persie
Manajer: Sir Alex Ferguson

Wasit: Mark Halsey

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.