Sergio van Dijk Sedang di Indonesia?

Kompas.com - 21/09/2012, 15:40 WIB

ADELAIDE, KOMPAS.com — Penyerang depan klub Adelaide United, Sergio van Dijk (29), sedang berada di Indonesia saat ini. Kabar yang beredar mengatakan Sergio akan bergabung dengan Persib Bandung, sedangkan yang lain mengatakan dia sedang menyelesaikan proses menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Menurut harian The Adelaide Advertiser, Sergio tampak sedang berada di bandara Adelaide pada Kamis (20/9/2012) dan klub Adelaide mengukuhkan bahwa pemain asal Belanda tersebut mendapatkan cuti khusus sampai Senin (24/9/2012).

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia, L Sastra Wijaya, Sergio sekarang tampaknya tidak lagi jadi pilihan otomatis di barisan depan Adelaide United, yang sekarang di bawah Pelatih John Kosmina.

Dalam pertandingan perempat final, Adelaide United melawan Bunyodkor, Rabu malam, yang berakhir seri 2-2, Sergio hanya diturunkan 16 menit menjelang pertandingan usai menggantikan penyerang asal Amerika Serikat, Bruce Djite.

Kontrak Sergio selama tiga tahun dengan Adelaide United akan berakhir tahun depan, dan pemain yang memiliki darah Indonesia dari ibunya tersebut sudah berulang kali mengatakan ingin pindah, baik kembali pulang ke Belanda maupun ke Indonesia.

Menurut laporan The Advertiser, Persib sudah pernah menyatakan ingin membeli Sergio, tetapi masih terbentur pada nilai transfer. Persib menawarkan transfer 100.000 dollar AS, sementara Adelaide menghendaki 500.000 dollar AS. Sementara itu, di halaman Facebooknya, Jumat (21/9/2012), Persib Bandung memuat bantahan bahwa mereka akan bertemu dengan Sergio. "Enggak ada, hari ini tidak ada pertemuan dengan agen Sergio," kata manajer Persib Bandung Umuh Muhtar kepada harian Tribun.

Umuh Muhtar menambahkan, manajemen Persib memilih untuk bersikap tidak agresif dalam melakukan perburuan terhadap Sergio van Dijk. "Sebenarnya dari awal kami sudah memutuskan bahwa perburuan van Dijk tidak akan dilakukan tergesa-gesa. Namun, melihat pemberitaan saat ini, dengan kabar nilai kontrak dia, bikin bergidik juga," kata Umuh, seperti dikutip Tribun.

 



EditorNasru Alam Aziz

Close Ads X