Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buffon Pun Merasakan Keindahan Gol Oscar

Kompas.com - 20/09/2012, 13:17 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Tidak banyak pemain yang langsung mencetak gol dalam debutnya di Liga Champions. Gelandang asal Brasil, Oscar, termasuk pemain yang tidak banyak itu. Tidak tanggung-tanggung, ia menceploskan dua gol sekaligus dalam waktu tiga menit saat Chelsea ditahan Juventus 2-2 pada penyisihan Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, London, Rabu (19/9) atau Kamis dini hari WIB.

Gol Oscar tercipta menit ke-31 dan ke-33. Menurut Opta Sport, lembaga penyedia data-data olahraga, Oscar menjadi pemain Chelsea kedua yang mencetak gol dalam debut di Liga Champions setelah gelandang Rusia, Aleksey Smertin.

Gol pertamanya mungkin sedikit berbau keberuntungan karena bola mengenai bek Juventus, Leonardo Bonucci, sebelum melesat masuk gawang kiper Gianluigi Buffon. Namun, tidak ada keraguan bahwa gol keduanya benar-benar fantastis. Setelah menjemput bola dari Ashley Cole, Oscar memperdayai Bonucci dan Andrea Pirlo dengan tendangan kaki kanan yang melengkung dan menembus pojok kanan atas gawang Buffon.

"Terkait gol kedua itu, begitu saya melakukan sentuhan pertama pada bola dan menendangnya, saya tahu, bola itu masuk gawang," kata Oscar seusai laga. "Setiap anak muda di Brasil punya impian berlaga di Liga Champions. Jadi, bagi saya, bisa mewujudkan impian itu telah membuat saya sangat bangga. Suporter sangat bagus di sini (Chelsea). Saya suka tampil di klub ini dan saya berharap terus bisa mencetak gol-gol seperti itu."

Gol kedua itu telah membuat banyak kalangan terpukau, termasuk kiper Buffon. "Saya tidak ingin mengatakan, hal yang indah saat kebobolan gol, tetapi terasa indah saya menjadi bagian dari gol hebat seperti itu. Salut kepadanya," ujar Buffon tertawa.

Pujian atas gol kedua Oscar juga datang dari Asisten Pelatih Juventus, Massimo Carrera, yang malam itu menggantikan peran Antonio Conte yang diskors. "Gol kedua itu benar-benar kelas master dalam proses mencetak gol, luar biasa," ujar Carrera.

Oscar direkrut Chelsea dari klub Brasil, Internacional, musim panas lalu dengan transfer 25 juta poundsterling. Pemain berusia 21 tahun itu tampil menawan bersama timnas Brasil di Piala Dunia U-20 tahun lalu dan di Olimpiade London 2012. Dalam usia yang masih muda, ia sudah menembus skuad senior timnas Brasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com