Mourinho Pertanyakan Semangat Pemainnya

Kompas.com - 17/09/2012, 15:04 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Jelang laga perdana penyisihan Liga Champions Grup D menghadapi Manchester City, Selasa (18/9/2012) manajer Real Madrid Jose Mourinho malah mempertanyakan semangat juang anak-anak asuhannya.

Juara La Liga itu menelan kekalahan 0-1 saat menghadapi Sevilla pada lanjutan kompetisi Primera Liga, Sabtu akhir pekan lalu.

"Kami hanya bermain bagus di Piala Super Spanyol. Selebihnya tidak. Saya khawatir di saat sekarang ini saya justru tak memiliki sebuah tim," ujar mantan manajer Chelsea itu.

"Hanya ada sedikit pemain yang benar-benar berkomitmen dan berkonsentrasi," tambah pria yang menjuluki dirinya Special One itu.

Mourinho menambahkan jika dalam sebuah tim tidak ada pemain yang cukup berkomitmen maka, kesulitan akan menghampiri tim itu.

"Tapi saya adalah pelatih. Dan jika ada pemain yang tidak berkomitmen maka itu adalah kesalahan saya," tegasnya.

Real Madrid yang mengawali musim ini dengan bermain imbang melawan Valencia di kandang. Kemudian Cristiano Ronaldo dkk menelan kekalahan dari Getafe sebelum menang dari Granada.

Serentetan hasil yang kurang menggembirakan ini ternyata tak terlalu merisaukan pelatih asal Portugal itu.

Dia juga tidak mau menyalahkan 'kesedihan' sang bintang Ronaldo sebagai salah satu penyebab buruknya Los Blancos mengawali musim.

"Ini tak ada hubungannya dengan berbagai rumor dua pekan terakhir ini," tandas Mou.

"Kekalahan kami saat ini tak ada bedanya dengan saat kalah dari Getafe atau menang dari Granada. Semuanya terkait semangat kolektif pemain," tegasnya.

 



EditorErvan Hardoko

Close Ads X