Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alarm Real Madrid Meraung

Kompas.com - 17/09/2012, 03:24 WIB

Madrid, Sabtu - Alarm bahaya meraung keras di markas Real Madrid. Juara bertahan La Liga itu kembali kalah, yang kedua dalam empat laga pada awal musim ini. Madrid harus segera bangkit karena musim lalu mereka menjuarai La Liga hanya dengan dua kali kalah dan empat kali imbang.

Empat poin dari empat laga awal La Liga jelas terlalu kecil bagi Real Madrid yang bertabur bintang sepak bola dunia. Skuad Pelatih Jose Mourinho itu baru menang sekali, 3-0, saat menjamu Granada. Mereka ditahan 1-1 oleh Valencia di Santiago Bernabeu serta dua kali kalah di kandang Getafe dan Sevilla.

Madrid kian jauh tertinggal dari pemimpin klasemen Barcelona yang meraup 12 poin dari empat laga.

Mourinho menilai permainan anak-anak asuhnya tidak bisa diterima setelah kalah 1-2 di kandang Getafe. Pelatih asal Portugal itu semakin keras mengkritik skuad ”Los Blancos” setelah kalah 0-1 di kandang Sevilla, Minggu (16/9) dini hari WIB.

Secuil kelengahan dalam situasi bola mati membenamkan Madrid di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan hanya dalam 69 detik pada awal pertandingan. Pemain bertahan Sevilla, Piotr Trochowski, lepas dari kawalan Angel Di Maria dan menyontek bola hasil tendangan sudut untuk menundukkan kiper Iker Casillas.

Anomali terjadi di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Madrid yang mencetak 12 gol dalam dua laga terakhir di markas Sevilla itu kali ini hanya menebar ancaman. Barisan serang Los Blancos gagal mencetak gol dan pulang dengan kekalahan 0-1. Ini hasil buruk menjelang laga krusial melawan Manchester City pada laga pertama penyisihan Grup D Liga Champions, Rabu dini hari.

Mourinho kecewa

Sebaliknya, Barcelona, si rival besar, menang besar 4-1 di kandang Getafe. Lionel Messi yang tampil pada babak kedua mencetak dua gol. David Villa yang baru pulih dari cedera dan bek sayap Adriano masing-masing mencetak satu gol.

Tim polesan Pelatih Tito Vilanova itu mengawali musim dengan sempurna, menang empat kali dan mencetak 12 gol. Skuad Barca konsisten dengan pola permainannya.

”Saya hanya mengkhawatirkan tim saya,” ujar Mourinho mengenai selisih delapan poin dengan Barcelona. ”Saya khawatir karena sejak musim ini resmi bergulir, kami hanya bermain benar-benar bagus dalam Piala Super Spanyol. Tidak ada yang lain. Dibandingkan dengan perolehan poin, saya lebih khawatir saat ini saya tidak memiliki sebuah tim,” tegas Mourinho.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com