Kompas.com - 14/09/2012, 18:00 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, kembali mengungkap isi perut timnya. Dalam buku otobiografi tentang 10 tahun kariernya di Premier League, Rooney mengungkapkan bahwa Manajer Alex Ferguson sering kalap jika marah kepada pemainnya. Bahkan, dia sering dibentak dengan wajah hampir menempel dan rasanya seperti ditodong hairdryer (pengering rambut) tepat di mukanya.

Fergie memang terkenal temperamental. Jika marah, dia tak segan membentak para pemainnya. Bahkan, David Beckham pun pernah dilempar sepatu dan mengenai dahinya.

"Tak ada yang lebih buruk daripada mendapatkan hairdryer dari Sir Alex. Jika ini terjadi, sang manajer berdiri di tengah ruang dan kehilangan kontrol. Dia akan berdiri dan mukanya tepat di depan mukaku, kemudian berteriak-teriak marah," ungkap Rooney dalam bukunya.

"Ini rasanya seperti menaruh kepalaku di depan sebuah BaByliss Turbo Power 2200 (jenis pengering rambut yang berkekuatan besar). Sangat mengerikan," jelasnya.

Rooney melanjutkan, Aku tak suka ada seseorang teriak tepat di depan mukaku. Sangat berat buatku untuk menerimanya. Maka, terkadang aku juga berteriak balik. Aku katakan kepadanya (Fergie) dia salah dan aku yang benar."

Pemain 26 tahun ini juga mengakui bahwa para pemain MU tak menghindari hairdryer itu ketika menjuarai Premier League dan akan mengangkat trofi itu.

"Kebanyakan klub akan merayakan gelar itu di ruang ganti, siap pesta sampanye, dan berfoto bersama. Tapi tidak buat kami. Kami hanya menatap lantai seperti anak sekolah, kemudian sang manajer memberi kami hairdryer," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.