Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang AFC Cup 2012, Arema Minta Pemutihan Kartu Kuning

Kompas.com - 13/09/2012, 09:59 WIB

MALANG, KOMPAS.com — Berbagai upaya dilakukan manajemen Arema agar mampu tampil maksimal dan meraih kemenangan melawan Al Ettifaq dalam laga perempat final AFC Cup 2012, yang akan digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, pada 18 September mendatang.

Setelah tiga pemain terancam absen karena cedera, yakni Herman Rhomanysah, Gunawan Dwi Cahyo, dan Saddam Tenangh, kini dua pemain lain juga terancam absen akibat akumulasi kartu kuning. Kedua pemain itu adalah Ahmad Amiruddin dan Anggo Julian. Kedua pemain tersebut masih diperjuangkan oleh manajemen agar bisa tampil melawan Al Ettifaq.

Pihak manajemen Arema berupaya untuk meminta pemutihan dan kekesalan soal hukuman kedua pemain tersebut. "Kami sudah kirim surat ke AFC untuk meminta pemutihan kartu kuning itu. Semoga Anggo dan Amiruddin bisa tampil," kata Asisten Manajer Arema IPL Rizki Dachlan, Kamis (13/9/2012).

Saat ini, kata Dachlan, pihaknya masih tunggu kabar selanjutnya dari AFC. Kedua pemain itu (Anggo dan Amiruddin) terkena akumulasi kartu kuning saat "Singo Edan" mengalahkan Kitchee di babak 16 besar. "Kedua pemain itu sangat dibutuhkan klub. Peran keduanya sangat vital," ujarnya.

Jika keduanya tetap tak bisa diamankan tambahnya, pelatih harus bisa merubah formasi. Namun, tim kesayangan Aremania itu masih mempunyai Marko, Roman Chmelo, Eka Hera, Putut Waringinjati, serta Legimin Raharjo. "Kekuatan pemain lainnya masih ada. Yang jelas, siap tampil maksimal. Tapi kan lebih baik semua pemain bisa tampil. Itu yang utama," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com