Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dortmund Bikin Mou Galau

Kompas.com - 09/09/2012, 13:06 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid mengakui, Grup D Liga Champions paling berat. Namun, yang membuatnya khawatir bukan Manchester City, melainkan justru Borussia Dortmund.

Madrid berada di Grup D Liga Champions bersama Dortmund, City, dan Ajax. Ini dinilai merupakan "grup neraka", karena keempatnya merupakan tim besar yang sedang dalam permainan terbaik dan masing-masing baru saja menjuarai liga di negaranya.

Banyak yang menilai, Madrid dan City merupakan dua tim favorit di grup ini. Namun, Mourinho tak sependapat. "Saya tak yakin (City merupakan lawan terberat). Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga 1 dua kali berturut-turut. Mereka terorganisasi dengan baik dan sangat berpengalaman. Mereka juga memiliki pemain-pemain kaliber internasional dari Jerman, dan dua dari Polandia. Stadion dan suporter mereka juga mengesankan," jelas Mou, panggilan Mourinho.

Tentang City, Mou mengakui memang memiliki tim yang bagus dengan para pemain mahal. Mereka juga didukung kekuatan uang. Namun, dia mengingatkan, uang belum tentu bisa membeli tradisi hebat sebuah klub.

"Investor Abu Dhabi telah menginvestasikan banyak uang, karena mereka ingin memastikan meraih gelar Eropa. Namun, tradisi klub seperti Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Muenchen tak bisa dibeli. Para pemain terbaik dunia selalu pergi ke sana," ujarnya. (GL)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com