Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Limbong: Timnas Harusnya Didahulukan

Kompas.com - 06/09/2012, 17:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penanggung jawab tim nasional Indonesia, Bernhard Limbong, tak mempermasalahkan sejumlah pemain yang memutuskan keluar dari pemusatan latihan jelang pertandingan kontra Korea Utara pada turnamen SCTV Cup 2012, Senin (10/9/2012). Namun, ia menilai bahwa semestinya klub mendahulukan kepentingan timnas.

"Beberapa pemain yang pernah ikut pemusatan latihan di timnas memutuskan keluar dari timnas karena klub. Sewajarnya timnas yang harus didahulukan. Kalau mereka keluar dari pemusatan latihan timnas, tak masalah, sebab saya butuh pemain yang memiliki semangat membela 'Merah Putih'," kata Limbong dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Kamis (6/9/2012).

Limbong mengatakan demikian karena hatinya tergetar melihat semangat juang para pemain dalam pemusatan latihan di Lapangan Sutasoma 77 Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis pagi tadi. "Saya sempat melihat timnas latihan. Saya terharu melihat semangat mereka. Mereka adalah pemain-pemain terbaik yang membela Indonesia," ujarnya.

Saat ditanya mengenai sejauh mana persiapan timnas melawan Korut, Limbong menargetkan minimal hasil imbang. Limbong mengakui bila Korut merupakan salah satu negara kuat di Asia. Jika minimal bisa menahan Korut, maka Indonesia bisa meraih poin demi menaikkan peringkat FIFA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com