Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang 7-1, Stamina Timnas U-22 Masih Bermasalah

Kompas.com - 05/09/2012, 19:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-22 kembali meraih hasil positif di laga uji coba kedua menjelang turnamen SCTV Cup 2012 pada 9-10 September. Setelah berhasil mengempaskan UMS 5-0, Minggu (2/9/2012), kali ini skuad "Garuda Muda" berhasil menaklukan klub Jakarta Matador FC 7-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (5/9/2012) petang.

Gelandang Hendra Adi Bayauw, penyerang Agung Supriyanto, dan Kim Jeffrey Kurniawan masing-masing mencetak sepasang gol dalam laga tersebut. Satu gol lainnya ditorehkan Abdurahman. Sementara Matador FC memperkecil kedudukan berkat gol M Aulia Ul Hakim.

Pelatih Timnas U-22, Aji Santoso, mengatakan, meski berhasil meraih kemenangan, anak asuhnya masih memiliki beberapa masalah yang akan dievaluasi pihaknya. Salah satu masalah itu adalah stamina para pemainnya yang sebagian besar baru kembali dari liburan.

"Selain itu, anak-anak juga harus lebih banyak memegang bola dalam pertandingan. Nanti, lawan Malaysia, bisa dikatakan mereka tim yang sudah siap dan sudah lama mempersiapkan skuadnya. Jadi, saya mengharapkan ke depannya masalah ini bisa diatasi," ujar Aji saat ditemui usai pertandingan di Stadion GBK, Jakarta, Rabu.

Terkait dengan tidak bermainnya Andik Vermansyah yang mengikuti uji coba dengan DC United di Amerika Serikat, Aji mengaku memang cukup memengaruhi permainan skuadnya. Namun, mantan pelatih Persebaya Surabaya ini tetap yakin timnya bisa meraih hasil positif saat melawan Malaysia.

"Kalau pengaruh pasti ada. Tapi, kita tak ingin hanya bertumpu pada satu pemain saja. Di Pekanbaru, Riau (Piala Asia U-22), Andik juga 'kan sempat beberapa kali tidak main, karena cedera. Tapi, hal itu bukan masalah bagi kami. Yang pasti, kita terus support kesempatan dia itu (trial di AS)," kata Aji.

SCTV Cup 2012 ini merupakan ajang uji coba timnas U-22 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 di Myanmar. Selain pertandingan timnas U-22 dengan Malaysia dalam turnamen itu juga akan dihelat laga antara timnas senior Indonesia lawan Korea Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com