Kompas.com - 05/09/2012, 00:12 WIB
EditorDaniel Sasongko

ST PETERSBURG, KOMPAS.com - Raksasa Rusia, Zenit St Petersburg, merogoh kocek hingga 64 juta pounds (sekitar Rp 1 triliun) untuk dua pemain dari Liga Portugal.

Juara Liga Rusia itu memastikan kedatangan dua pemain dari Liga Portugal. Adalah Hulk (FC Porto) dan Axel Witsel (Benfica) yang resmi menjadi skuad arahan pelatih asal Italia, Luciano Spalletti, Selasa (4/9/2012). Keduanya didaratkan dengan banderol sama: 32 juta pounds.

"Aku senang di Portugal dan ingin merasa senang juga di Rusia," sebut Hulk yang dikutip BBC.

Terlahir dengan nama asli Givanildo Vieira de Souza, Hulk resmi meneken kontrak lima tahun dengan Zenit. Durasi kesepakatan yang sama juga dibukukan Witsel.

"Kami berusaha mendapatkan mereka sebelum 3 September, itu tenggat waktu untuk pendaftaran pemain Liga Champions. Keduanya dapat bermain untuk kompetisi itu, juga Liga Rusia," tandas Dmitry Tsimmerman, jurubicara Zenit.

Saat ini, raksasa Rusia itu tengah memuncaki liga negaranya dengan koleksi 16 poin dalam tujuh pertandingan.

Suntikan yang berharga bagi Zenit dengan kedatangan Hulk dan Witsel, yang akan menjalani lawatan ke Malaga, lawan pertama Liga Champions, pada 18 September mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di situs resmi Zenit, Hulk juga berterima kasih kepada Porto atas transfer yang disebutnya sebagai "kemenangan yang lain dan langkah penting selanjutnya".

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.