Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema ISL Dukung Pelatih Bidik Samsul

Kompas.com - 04/09/2012, 10:46 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih baru Arema Indonesia yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL), Paulo Camargo, diperkirakan akan membawa mantan anak asuhnya di Persibo Bojonegoro, Samsul Arif, untuk berkostum tim berlogo "Singo Edan". Manajemen Arema pun siap mendukungnya.

Camago sebelumnya melatih Persibo Bojonegoro. Sehingga, ia tahu betul karakter permainan Samsul Arif. Pihak manajemen Arema pun siap menerimanya. Alasannya, sosok Samsul Arif dinilai pemain yang memiliki talenta luar biasa. Hal itu terbukti saat membawa Persibo di ajang kompetisi IPL musim lalu dan berhasil membawa tim berjuluk "Angling Dharma" itu juara Piala Indonesia.

Menurut Direktur Utama Arema ISL, Ruddy Widodo, jika pihak manajemen diminta untuk mendatangkan Samsul Arif oleh Paulo, begitu panggilan Paulo Camargo, pihaknya siap. "Karena melihat kondisi Samsul Arif memang memiliki kualitas baik. Striker timnas Indonesia tersebut tercatat berhasil melesakkan tujuh gol pada musim lalu di kompetisi IPL," katanya.

Namun, lanjut Ruddy, manajemen masih ingin melihat situasi dan kondisi, apakah tim betul-betul membutuhkannya atau tidak. Saat ini, kualitas pemain yang dimiliki Arema dinilai lebih baik bila dibandingkan dengan Persibo.

"Karena itulah opsi mendatangkan pemain layaknya Samsul Arif belum tentu bisa mengimbangi kualitas pemain Arema ISL," katanya.

Saat ini, tim kebanggaan Aremania itu sudah memiliki 14 pemain yang sudah membubuhkan tanda tangan prakontrak untuk kembali berlaga di ISL musim 2012-13. Harapan manajemen, dengan mendatangkan pelatih baru yang kualitasnya sudah teruji, Arema bisa juara pada kompetisi mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com