Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RvP: Ada yang Menusuk Kepala

Kompas.com - 03/09/2012, 13:42 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker baru Manchester United (MU), Robin van Persie (RvP), mengaku senang karena mencetak hat-trick kala timnya melawan Southampton dan mendatangkan kemenangan. Namun, akunya, pertandingan  itu juga menyisakan sedikit sakit yang menusuk kepala.

MU sempat tertinggal oleh Southampton. RvP kemudian menyamakan kedudukan, tapi Southampton kembali unggul menjadi 2-1. Pada menit ke-69, MU mendapat hadiah tendangan penalti dan RvP melakukannya. Tapi, tendangannya terkesan sebrono dan bola bisa ditepis kiper lawan.

Beruntung, Van persie kemudian mencetak dua gol di menit ke-87 dan 90, hingga menentukan kemenangan MU 3-2. Berarti, dalam dua pertandingannya, Van Persie sudah mencetak empat gol.

Meski begitu, ada sedikit penyesalan dalam diri Van Persie, karena kegagalan melakukan tendangan penalti tersebut. "Hat-trick itu berarti tiga poin, namun sedikit membuat pusing kepala. Aku tak tahu apa yang kupikirkan saat melakukan tendangan penalti. Aku ingin menendangnya dengan keras seperti yang biasa kulakukan. tapi, di detik terakhir aku mengubah cara menendang," aku Van Persie.

"Itu sedikit lemah dan aku sangat kecewa. Aku menuntut standar tertetu dalam permainanku. Ketika tertinggal 1-2, Anda tak boleh mengambil tendangan penalti seperti itu. Aku yang harus disalahkan. Aku harus bekerja lebih keras dalam menendang penalti. Kami sedikit beruntung karena bisa menyamakan kedudukan 2-2, dan kemudian menang -2," lanjutnya.

Gol ketiga Van Persie juga gol ke-100 baginya di Premier League. Sebuah produktivitas tinggi.

"Tapi, aku tak tahu statistik itu. Aku baru di sini (MU) selama dua pekan, tapi merasa sangat diterima. Aku harus berterima kasih kepada siapa saja. Ini klub hebat dan semua orang saling membantu," ucapnya. (AP)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com