Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skrtel Bawa Liverpool Ungguli City

Kompas.com - 26/08/2012, 23:04 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool unggul 1-0 atas tamunya, Manchester City, hingga turun minum pertandingan Premier League, di Anfield, Minggu (26/8/2012).

Gol "The Reds" dicetak Martin Skrtel pada menit ke-34-Gol bermula dari tendangan sudut yang dilepaskan Steven Gerrard langsung ke depan gawang-Skrtel bergerak melewati dua pemain sebelum menyundul bola masuk tengah gawang Joe Hart.

Liverpool mencoba menekan sejak awal-City berusaha meredam dengan permainan penguasaan bola-Kedua kubu pun sama-sama kesulitan menciptakan peluang.

Selepas menit ke-15, permainan menjadi lebih terbuka-Liverpool lebih dulu menciptakan peluang melalui Fabio Borini pada menit ke-17-Memanfaatkan umpan Raheem Sterling, ia melepaskan tendangan kaki kanan, yang meleset ke sisi kanan gawang.

City beraksi dengan melancarkan serangan yang berujung tembakan kaki kanan Carlos Tevez pada menit ke-19-Namun, bola membentur tiang dan kemudian diamankan Pepe Reina.

Setelah umpan Samir Nasri gagal dijangaku Tevez pada menit ke-26, Liverpool menciptakan dua peluang melalui Borini dan Luis Suarez pada menit ke-28 dan ke-30-Sementara tembakan Borini diblok Kolo Toure, tembakan Suarez diblok Vincent Kompany.

Dua ancaman itu dibalas City dengan serangan yang berujung tembakan Mario Balotelli pada menit ke-31-Namun, bola melesat ke atas gawang.

Keduanya kemudian bertukar serangan, tetapi sama-sama gagal mencetak gol-Tembakan jarak jauh Suarez pada menit ke-42 meleset dari sasaran-City membalas dengan serangan yang berujung umpan Aleksandar Kolarov pada menit ke-43 dan ke-44-Sementara usaha pertama dibuang Skrtel, usaha kedua dipatahnkan Borini.

Selama paruh pertama, menurut Premier League, Liverpool melepaskan tiga tembakan akurat dari tujuh usaha-Adapun City menciptakan tiga peluang emas dari lima percobaan.

Liverpool: 25-Jose Reina; 34-Martin Kelly, 37-Martin Skrtel, 16-Sebastian Coates, 2-Glen Johnson; 21-Lucas Leiva (33-Jonjo Shelvey 4); 24-Joe Allen; 29-Fabio Borini, 8-Steven Gerrard, 31-Raheem Sterling; 7-Luis Suarez

Man City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 4-Vincent Kompany, 28-Kolo Toure, 13-Aleksandar Kolarov; 42-Yaya Toure, 34-Nigel De Jong; 7-James Milner, 32-Carlos Tevez, 8-Samir Nasri; 45-Mario Balotelli     

Wasit: Andre Marriner

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com