Kaka Tak Pasti, Milan Beralih ke Krkic

Kompas.com - 26/08/2012, 22:09 WIB
EditorDaniel Sasongko

MILAN, KOMPAS.com - Petinggi AC Milan akan bertemu dengan pihak Real Madrid untuk bernegosiasi transfer lagi. "I Rossoneri" masih ingin meminang kembali Ricardo Kaka. Jika gagal, Milan telah siap beralih kepada Bojan Krkic.

"Saya akan terbang ke Madrid dalam beberapa hari ke depan dan kita lihat saja apa yang terjadi," ucap Wakil Presiden Milan Adriano Galliani kepada Sky Sports Italia.

Ia memang tak menjanjikan apa-apa, karena sadar sepenuhnya Milan tak bakal mampu membayar gaji Kaka sebesar 9 juta euro (lebih dari Rp 100 miliar) per musimnya.

Pelatih Madrid Jose Mourinho sudah menetapkan tenggat waktu untuk pinangan Kaka, yakni pada Rabu (29/8/2012). Mou ingin memastikan skuad lengkapnya sebelum bursa transfer berakhir pada 31 Agustus ini.

Harapan Milan, Madrid mau meminjamkan Kaka untuk setahun, dengan opsi permanen pada akhir musim ini.

Karena belum pasti mendapatkan Kaka, rumor yang berkembang di "Negeri Spageti", "Setan Merah Italia" itu tengah menyiapkan target alternatif. Krkic, bomber muda AS Roma, ditarget.

Situasi makin pelik, karena Krkic masih dimiliki Barcelona. Itu tercantum dalam klausul kesepakatan dua musim dengan manajemen "I Giallorossi".

Di lain pihak, Genoa --melalui Presiden Enrico Preziosi-- menyatakan pernah ditawari Krkic. Maklum saja, Roma ingin melego pria berpaspor Spanyol itu.

Milan sendiri akan mengiming-imingi Krkic dengan tiket Liga Champions dan tentunya sebagai skuad utama di Serie-A. Apalagi, Alexandre Pato dibekap cedera paha lagi pekan lalu. Praktis, peluang Krkic membesar.

Roma membeli servis Krkic dari barca pada 2011 dengan banderol 12 juta euro (sekitar Rp 145 miliar), namun "Blaugrana" masih punya opsi membeli kembali pada 2013.

Jika ingin membeli seluruh kepemilikan Krkic, Roma harus membayar 28 juta euro.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.