Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cassano: Hanya Langit yang Pisahkan Milan-Inter

Kompas.com - 26/08/2012, 04:16 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Penyerang Antonio Cassano mengatakan level mantan klubnya, AC Milan, adalah tepat di bawah langit, tetapi tim barunya, Inter Milan, ada di atas langit.

Cassano dibeli Inter dari Milan pada 22 Agustus 2012, atau satu setengah musim sejak dibeli Milan dari Sampdoria. Pada hari diperkenalkan sebagai pemain Milan, Cassano mengatakan, di atas Milan hanya ada langit."

Ketika diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Inter, di Centro Sportivo Angelo Moratti, Minggu (25/8/2012), para wartawan mengingatkan Cassano soal pernyataannya saat diperkenalkan sebagai pemain Milan dan Cassano mengatakan, ""Saya mengatakan tak ada apa pun di atas Milan kecuali langit? Setelah langit, di atas langit, ada Inter."

Menurut pemberitaan di Italia, Milan melepas Cassano karena Cassano minta dijual. Cassano disebut minta dijual karena kecewa dengan keputusan Milan menjual pemain-pemain penting, yaitu penyerang Zlatan Ibrahimovic dan bek Thiago Silva, pada 14 dan 18 Juli lalu, mengingat Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, pernah mengatakan bahwa Ibra dan Silva akan tetap di Milan musim ini.

"Ketika bergabung dengan Milan, aku mengatakan jika aku berbuat salah, aku layak dihukum. Namun, (aku pindah ke Inter) bukan karena aku yang bersalah. Aku harus pergi. Ada seseorang di atas pelatih (Massimiliano Allegri) yang mengacau," ujar Cassano.

"Ia memberi janji, tetapi semuanya omong kosong dan itu kenapa saya harus pergi. Apakah aku bermaksud menyebut Galliani? Itu kata Anda..."

"Aku ingin berterima kasih kepada semua orang di Milan dan para suporter. Ketika aku mengalami masalah jantung, mereka memberikan dukungan besar, rekan-rekanku juga. Aku tak akan berterima kasih kepada orang itu, yang bicara tetapi tak melakukan apa-apa."

"Aku berterima kasih kepada (Presiden Milan) Silvio Berlusconi, yang memberikan dukungan. aku berterima kasih kepada Barbara Berlusconi, yang sangat baik kepadaku. Tavano yang menyelamatkan hidupku dan Mauro Tassotti," tuturnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com