Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditahan West Brom, Tottenham Ingin Belanja Lagi

Kompas.com - 26/08/2012, 01:51 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, gagal mempersembahkan kemenangan perdana bagi publik White Hart Lane, Sabtu (25/8/2012). Pelatih asal Portugal sedikit malu setelah yang menahan 1-1 adalah tim sekaliber West Bromwich Albion.

"Bursa transfer yang tinggal beberapa hari lagi bakal ingar-bingar. Kami bakal memperkuat skuad lagi dengan beberapa kesepakatan yang mungkin dapat kami selesaikan," cetus Villas-Boas yang dikutip BBC.

Dalam laga itu, bek asal Belanda menjalani debut bersama Tottenham, setelah menggantikan Younes Kaboul yang cedera. Gelandang Rafael van der Vaart kembali ke tim utama "Spurs", dengan mensubstistusi posisi Gylfi Sigurdsson.

Sementara Emmanuel Adebayor yang statusnya dipermanen "London Putih", memulai laga dari bangku cadangan.

Di kubu West Brom, Marc-Antoine Fortune menggantikan Peter Odemwingie di tim utama. Nama bomber Perancis itu tak termasuk dalam skuad yang dibawa Steve Clarke.

"Lukaku terbukti talenta luar biasa dan musim lalu harus bersaing dengan dua pemain terbaik dunia di Chelsea. Terserah kepadanya jika memang berani bersaing dengan Fernando Torres dan Didier Drogba. Itu rivalitas yang sulit," tukas AVB.

Sementara, Graham Dorrans mendapatkan kepercayaan Clarke di starting line-up "The Baggies", setelah anak perempuannya positif menjalani fase penyembuhan penyakit radang otak di rumah sakit. Dorrans menggantikan posisi Zoltan Gera.

Keputusan berani dari Clarke, karena Gera dan Odemwingie adalah dua pencetak gol yang mengantar kemenangan 3-0 atas Liverpool di laga perdana Premier League, pekan lalu.

Satu pengemas gol lagi adalag Romelu Lukaku. Pemain pinjaman Chelsea itu dulu jarang ditampilkan Villas-Boas.

 

Clarke pun menempatkannya sebagai pemain cadangan dan baru memainkan bomber Belgia itu pada menit ke-62, kala menggantikan Shane Long.

Skema itu nyaris jadi bumerang bagi West Brom. "Spurs" unggul lebih dulu melalui Benoit Assou-Ekotto pada menit ke-74. Sepakan jarak jauhnya menyentuh pemain West Brom, Dorrans, dan bola membelok mengelabui kiper Ben Foster.

West Brom baru dapat menyamakan kedudukan pada injury tim. Sontekan kaki kanan James Morison menggagalkan ambisi Villas-Boas mempersembahkan kemenangan perdana bagi Tottenham. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan Mike Dean.

Susunan Pemain
Tottenham (4-4-2):
24-Brad Friedel; 32-Benoit Assou-Ekotto, 5-Jan Vertonghen, 13-William Gallas, 28-Kyle Walker; 7-Aaron Lennon, 30-Sandro (22-Gylfi Sigurdsson 74), 29-Jake Livermore, 11-Gareth Bale; 18-Jermain Defoe (21-Jermaine Jenas 77), 10-Rafael Van der Vaart (25-Emmanuel Adebayor 63)
Pelatih: Andre Villas-Boas

West Brom (4-4-2): 1-Ben Foster; 3-Jonas Olsson, 23-Gareth McAuley, 6-Liam Ridgewell, 2-Steven Reid; 5-Claudio Yacob; 21-Youssuf Mulumbu, 17-Graham Dorrans (11-Chris Brunt 75), 32-Marc-Antoine Fortune (8-Markus Rosenberg 75); 9-Shane Long (20-Romelu Lukaku 63), 7-James Morrison
Pelatih: Steve Clarke

Wasit: Mike Dean

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com