Mourinho Kecam Hakim Garis

Kompas.com - 24/08/2012, 06:17 WIB
EditorDaniel Sasongko

BARCELONA, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, geram dengan keputusan hakim garis. Kecaman Mourinho merujuk pada gol penyeimbang Pedro Rodriguez yang terjadi dua menit setelah gol pembuka Madrid yang diciptakan Cristiano Ronaldo.

Pada akhirnya, Barcelona sukses mengeslot dua gol tambahan melalui Lionel Messi dan Xavi Hernandez. Madrid memperkecil kekalahan lewat Angel di Maria dengan memanfaatkan blunder kiper Victor Valdes. Pertandingan pertama Piala Super Spanyol 2012 itu pun berakhir 3-2 untuk kemenangan Barcelona.

Gol Pedro bermula dari umpan lambung Javier Mascherano. Hakim garis tak mengangkat bendera tanda off-side, sementara Mourinho berpendapat lain.

"Gol pertama Barcelona (dari Pedro) merupakan kesalahan hakim garis," cetus pelatih asal Portugal seperti dilansir AS.

Kendati demikian, Mourinho mengakui bahwa Barcelona bermain lebih baik ketimbang anak-anak asuhnya, terutama pada babak pertama.

"Saya tak senang dengan permainan kami pada babak pertama. Kami hanya bertahan. Barcelona tampil bagus. Tetapi, kami dapat bermain lebih baik pada babak kedua," pungkas Mourinho.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X