Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun, Matri Beri Juve Trofeo Luigi Berlusconi

Kompas.com - 20/08/2012, 04:00 WIB

MILAN, KOMPAS.com -  Juventus berhasil menjuarai Trofeo Luigi Berlusconi setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 3-2 di San Siro, Minggu atau Senin (20/8/2012) dini hari WIB. Alessandro Matri yang hari ini berulang tahun ke-28 tampil sebagai pahlawan kemenangan Juve melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-64.

Juve sempat tertinggal terlebih dulu. Gawang Juve yang dikawal oleh Marco Storati dibobol oleh Robinho saat laga baru berjalan sembilan menit.

Gol berawal dari tembakan Flamini di dalam kotak penalti yang berhasil ditepis oleh Marco Storati. Kemudian, Robinho berhasil menguasai bola rebound dan menyarangkannya ke gawang yang kosong.

Keunggulan Milan hanya bertahan dua menit. Claudio Marchisio berhasil menyamakan kedudukan setelah tembakannya gagal ditelipis oleh Christian Abbiati.

Juve akhirnya mampu mengungguli Milan berkat gol yang diciptakan Arturo Vidal pada menit ke-43. Lolos dari jebakan offside, Vidal menggiring bola ke dalam kotak penalti. Setelah berhasil mengecoh Mario Yepes, Vidal melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Milan.

Selepas turun minum, kedua pelatih sama-sama melakukan perubahan. Allegri memasukkan Alexandre Pato. Sementara Massimo Carrera memainkan Alessandro Matri. Matri nyaris menjebol gawang Milan pada menit ke-52. Sayang tembakan penyerang asal Italia itu masih bisa dijinakkan Abiati.

Matri akhirnya benar-benar berhasil membobol gawang Milan pada menit ke-64. Memanfaatkan umpan Giaccherini, Matri berhasil menanduk bola masuk ke sisi kiri gawang Milan. "Si Nyonya Tua" pun sementara unggul 3-1. Tentunya, gol ini sangat berkesan bagi Matri karena tepat pada hari ini dia merayakan ulang tahun yang ke-28.

Sayang, bek Juventus Alberto Masi melakukan blunder sehingga Milan mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-81. Masi menjegal Robinho di kotak terlarang. Robinho yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan bola di sisi kanan gawang Juve.

Milan berusaha memaksimalkan sembilan menit waktu yang tersisa untuk kembali mencetak gol balasan. Namun, usaha Robinho dan kawan-kawan tak membuahkan hasil sampai peluit panjang.

Susunan Pemain
AC Milan (4-3-2-1):
Christian Abbiati; Ignazio Abate (Nocerino 51), Cristian Zapata, Mario Yepes, Luca Antonini; Mathieu Flamini, Riccardo Montolivo, Kevin Constant; Kevin-Prince Boateng, Urby Emanuelson; Robinho.

Juventus (3-5-2): Marco Storati; Lucio, Andrea Barzagli, Paolo De Ceglie; Simone Padoin, Luca Marrone, Paul Pogba, Claudio Marchisio, Arturo Vidal; Sebastian Giovinco, Mirko Vucinic

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com