Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Italia Kalah, Prandelli Senang

Kompas.com - 16/08/2012, 05:23 WIB

BRENE, KOMPAS.com Pelatih Italia, Cesare Prandelli, tidak mempermasalahkan kekalahan 1-2 dari Inggris dalam laga uji coba di Stade de Suisse Wankdorf, Berne, Swiss, Rabu atau Kamis (16/8/2012) dini hari WIB. Ia menilai, ada indikasi bagus bagi skuadnya yang ditargetkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2014 dalam laga tersebut.

Italia unggul lebih dulu berkat gol Daniele De Rossi pada menit ke-15. Sementara itu, gol balasan Inggris ditorehkan Phil Jagielka (27) dan Jermain Defoe (80).  

"Kalah tetap kalah, meski pertandingan itu hanya persahabatan. Namun, hal itu berguna karena kami sedang memilih pemain-pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia, dan saya mendapatkan sejumlah indikasi bagus hari ini," ujar Prandelli seperti dilansir Football Italia.

"Kami menunjukkan permainan berkarakter dan harus tetap berlanjut seperti ini. Saya suka dengan performa (pemain)," katanya lagi.

Dalam pertandingan itu, Prandelli memilih 12 pemain berusia di bawah 25 tahun. Salah satu pemain yang dinilai cukup baik oleh Prandelli adalah penyerang berusia 21 tahun milik AS Roma, Mattia Destro.

"Ia bermain sangat baik, dan saya senang karena pertandingan ini secara spesial untuk memperkuat fisiknya," tuturnya.

"Kami harus memahami pemain muda yang memiliki kualitas yang tepat. Jelas, mereka yang bermain di Piala Eropa 2012 masih memiliki kesempatan kembali bermain. Namun, kami juga harus melihat masa depan negara ini," tutup Prandelli.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com