Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sneijder, Kapten "De Oranje"

Kompas.com - 15/08/2012, 05:48 WIB

AMSTERDAM, KOMPAS.com Gelandang Wesley Sneijder, untuk kali pertama, akan mengenakan ban kapten tim nasional Belanda dalam laga persahabatan melawan Belgia, Rabu (15/8/2012). Ia menggantikan peran Mark Van Bommel yang sudah pensiun dari "De Oranje".

Keputusan itu diambil setelah pelatih baru Belanda, Louis van Gaal, mengumumkan 11 nama pemain inti yang akan berlaga dalam pertandingan tersebut.

Meski memasukkan beberapa pemain muda, Van Gaal tidak melakukan perombakan besar-besaran dalam skuad Belanda. Pelatih yang pernah membesut Bayern Muenchen tersebut tetap mempertahankan Rafael van der Vaart, Arjen Robben, dan Sneijder.

Hanya, penyerang Schalke 04, Klaas-Jan Huntelaar, yang biasanya menjadi pelapis kedua, akan menggantikan posisi Van Persie. Sementara itu, bek muda Ajax, Ricardo van Rhijn, dipercaya mengisi posisi bek kanan.

Skuad inti Belanda Vs Belgia:
Maarten Stekelenburg, Ricardo van Rhijn, John Heitinga, Joris Mathijsen, Jetro Willems, Nigel de Jong, Wesley Sneijder (kapten), Rafael van der Vaart, Luciano Narsingh, Klaas-Jan Huntelaar, Arjen Robben

Pelatih: Louis van Gaal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com