Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponaryo dan Bepe Kembali Bela "Merah Putih"

Kompas.com - 31/07/2012, 21:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua pemain senior Indonesia, Ponaryo Astaman dan Bambang Pamungkas, meminta tak ada lagi persoalan soal siapa yang layak membela tim nasional Indonesia. Keduanya terbukti mau kembali bergabung saat dipanggil dan bersiap melawan Valencia, Sabtu (4/8/2012) mendatang.

Ini adalah kali pertama beberapa pemain Indonesia Super League (ISL) bergabung dengan tim "Merah Putih" dalam beberapa bulan terakhir. Menurut mereka, timnas adalah tempat yang membanggakan bagi setiap pemain.

"Walaupun saat ini berada di tengah konflik federasi, tapi pemain punya niat baik untuk membela timnas dan itu adalah kebanggaan bagi para pemain. Konsekuensinya ada, tapi kedatangan kami ini fokus pada satu tujuan untuk 'Merah Putih', dan semua pihak aku harap memahami hal itu. Keputusan ini sulit, tetapi kalau tidak sekarang, kapan lagi kita memulainya," ucap Ponaryo.

Hal senada juga dikatakan Bambang Pamungkas seusai menjalani latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta, Selasa (31/7/2012). "Demi Indonesia, jangan lagi kita terpecah. Semua pemain ingin membela timnas, ini merupakan wujud bersatunya para pemain dan Indonesia harus bersiap untuk berlaga di Piala AFF," tutur Bepe, sapaan akrab Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com