Kompas.com - 31/07/2012, 20:34 WIB
EditorDaniel Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar, senang melihat berkumpulnya para pemain yang menjalani latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Selasa (31/7/2012).

Eks Pelatih Semen Padang itu hanya berpikir untuk menghimpun pemain-pemain terbaik Indonesia. Sebanyak 16 pemain mengikuti latihan perdana guna persiapan melawan Valencia, Sabtu (4/8/2012) mendatang. Lebih membanggakan, pemain-pemain yang dipanggil merupakan gabungan talenta Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL).

"Para staf pelatih memanggil para pemain terbaik di negeri ini tanpa melihat kompetisi yang diikuti para pemain. Mereka datang atas kehendak pribadi, demi membela Merah Putih. Semoga para pemain dapat memberikan kemampuan terbaiknya untuk Indonesia," tegas Nil.

Ia juga mengonfirmasi sejumlah pemain lainnya bakal menyusul untuk berlatih pada Rabu (1/8/2012) besok. "Saya sudah memberitahu Ahmad Bustomi, Zulkifli Syukur, dan M. Ridwan. Sisa lainnya kami berharap bisa segera hadir," pungkasnya.

Selain tiga nama yang disebutkan, empat pemain Indonesia lain yang tertera dalam skuad untuk melawan Valencia adalah Okto Maniani, Ricardo Salampessy, Hendra Bayauw, dan Kurnia Meiga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.