Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali ke Old Trafford, Suarez Lupakan Insiden Rasial

Kompas.com - 25/07/2012, 03:47 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Liverpool, Luis Suarez, menyatakan tidak terlalu memikirkan insiden yang melibatkan dirinya dengan bek Manchester United, Patrice Evra, saat kembali bermain di Old Trafford, Kamis (26/7/2012). Suarez bakal tampil di stadion itu untuk membela tim nasional Uruguay yang akan melawan Uni Emirat Arab pada babak penyisihan Grup A Olimpiade 2012.

Suarez memang memiliki kenangan yang buruk di Old Trafford. Ia dan Evra pernah terlibat insiden rasialisme saat kedua tim bertemu pada Oktober 2011. Suarez pun harus menjalani skorsing selama delapan laga karena terbukti bersalah.

Selanjutnya, Suarez mendapatkan kecaman setelah menolak berjabat tangan dengan Evra saat kedua tim kembali bertemu pada Februari 2012.

Suarez menegaskan, kenangan buruk tersebut tidak akan mengganggunya pada pertandingan nanti.

"Aku mewakili Uruguay dan itu penting bagiku. Seperti yang kukatakan sebelumnya bahwa media Inggris suka memberitakan hal sekecil apa pun dariku. Aku bangga mewakili negaraku," jelas Suarez.

Meskipun siap tampil di Old Trafford, Suarez tidak menilai pengalamannya bermain di Premier League sebagai sebuah keuntungan.

"Aku tidak tahu benar Old Trafford. Aku sekali bermain di sana sehingga aku tidak bisa memberikan nasihat ke siapa pun soal Old Trafford. Ini adalah stadion yang megah," tuturnya. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com