Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galatasaray Batal ke Indonesia

Kompas.com - 21/07/2012, 00:54 WIB

ISTANBUL, KOMPAS.com — Kabar mengejutkan datang dari Istanbul, Turki. Melalui situs resminya, Galatasaray menyatakan membatalkan rencana tur pramusim ke Indonesia. Pada awalnya, Galatasaray dijadwalkan mengikuti kejuaraan Java Cup 2012 bersama Indonesia, Malaysia, dan Everton.

"Galatasaray FC membatalkan rencana tur pramusim 2012-13 ke Indonesia. Pengumuman ini disampaikan kepada media," tulis Galatasaray di situs resminya.

Galatasaray tak menjelaskan alasan pasti mengenai pembatalan ke Indonesia. Namun, sebuah media Turki, Webaslan, membeberkan alasan Fernando Muslera dkk batal ke Tanah Air.

Galatasaray dikabarkan menerima 1 juta euro (sekitar Rp 11,5 miliar) untuk ikut serta dalam kejuaraan Java Cup 2012. Karena tak mendapat tiket pesawat untuk semua anggota rombongan, mereka mempertimbangkan menyewa pesawat. Nilai sewa pesawat itu diperkirakan mencapai 600.000 euro atau sekitar Rp 6,9 miliar. Dengan begitu, Galatasaray hanya akan mendapatkan 400.000 euro (sekitar Rp 4,6 miliar) untuk ajang pemanasan di Indonesia.

Selisih penerimaan dan pengeluaran itu disebut menjadi salah satu pertimbangan Galatasaray  membatalkan rencana ke Indonesia. Pertimbangan lain adalah waktu tempuh Istanbul-Jakarta yang diperkirakan 13 jam sekali jalan, jet lag, dan perbedaan iklim. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com