Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Lolos ke Delapan Besar

Kompas.com - 20/07/2012, 10:07 WIB

GOTHENBURG, KOMPAS.com — Tim Sekolah Sepak Bola Kabomania SKF Indonesia U-14 tampil perkasa di festival sepak bola usia dini Gothia Cup di Gothenburg, Swedia. Tim ”Garuda Muda” menembus delapan besar setelah melumat Marin FC (AS), 4-0, di 16 besar, Kamis (19/7) di lapangan Skatas, Gothenburg.

Tim berinti pemain kompetisi Liga Kompas Gramedia U-14 musim 2012 itu di Gothenburg telah berlaga enam kali, mencetak 36 gol tanpa kebobolan.

Prestasi Garuda Muda tahun ini di Gothia Cup lebih baik dari tim tahun lalu yang terhenti di 16 besar. Tahun lalu Indonesia disisihkan Lobatos (Portugal).

Setelah bertanding di babak 16 besar melawan Marin FC, Dodi Alfayed dan kawan-kawan langsung bertanding di babak 8 besar melawan tim IFK Goteborg (Swedia). Laga telah berlangsung Jumat (20/7/2012) dini hari WIB tadi.

Tim Indonesia sempat kesulitan menembus pertahanan Marin FC karena permainan bertahan tim lawan. Tak heran, babak pertama berakhir 0-0.

Pada babak kedua, Tedi Hasanudin mencetak gol pertama pada menit ke-27 yang menjadi kunci kemenangan. M Firman Saputra mencetak dua gol pada menit ke-34 (penalti) dan ke-44, sedangkan Ridho Ramadika menambah satu gol pada menit ke-38. Dua pemain Marin FC diganjar kartu merah.

Italia ”dicakar”

Tim SSB Kabomania SKF Indonesia U-14 melangkah ke 16 besar melalui laga ketat melawan tim Pol Sirtorese (Italia) di babak 32 besar, Kamis dini hari WIB. Garuda Muda ”mencakar” Pol Sirtorese dengan skor 6-0.

Gol diciptakan Muhammad Dzikri (menit ke-8), Hafiz Alfaridzi (menit ke-11, penalti), Tedi Hasanudin (menit ke-13), Habib Arif Fadhilla (menit ke-18), Ridho Ramadika (menit ke-31), dan Muhammad Dimas Hargiharso (menit ke-37).

Habib yang berulang tahun ke-14 pada 19 Juli sangat gembira dengan gol ciptaannya. Ia merayakan gol dengan memperlihatkan kaus dalamnya bertuliskan ”Selamat Ulang Tahun”. (Wisnu Aji dewabrata, dari Gothenburg, Swedia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com