Kompas.com - 17/07/2012, 06:39 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com — Kiper Chelsea, Petr Cech, mengaku puas dengan perubahan di timnya. Baginya, ini era baru yang mengesankan.

Chelsea telah membeli tiga pemain penting, yakni Eden Hazard, Marko Marin, dan Kevin De Bruyne. Dilaporkan, "The Blues" merogoh kocek sampai 47 juta pounds (sekitar Rp 694,4 miliar) untuk mendatangkan mereka. Namun, Chelsea juga kehilangan dua pemain top, Didier Drogba dan Salomon Kalou.

Menurut Cech, para pemain baru beradaptasi dengan cepat. Ini era baru, cara baru dalam bekerja dan berpikir. Sejauh ini sangat bagus, dan kami berharap mereka (pemain baru) terus melangkah ke arah yang benar dan menunjukkan diri sebagai pemain tambahan yang hebat di skuad ini," kata Cech di situs resmi Chelsea.

"Sangat menyenangkan melihat dan menikmati permainan mereka. Kukira mereka sudah mapan di sini. Kami hanya butuh mencoba dan menyambut para pemain baru. Mereka sudah terbiasa dengan skuad ini, bahasanya, dan atmosfer di klub," tambahnya.

Menurut Cech, Chelsea akan lebih menggairahkan, apalagi mereka sekarang adalah juara bertahan Liga Champions.

"Setelah sukses di musim lalu dengan menjuarai Liga Champions, beberapa pemain pergi dan beberapa pemain datang. Ini akan menjadi musim pertama bermain sebagai juara bertahan Liga Champions. Kami memiliki manajer baru (Roberto Di Matteo), jika bisa dikatakan begitu. Kami juga siap menghadapi musim baru dengan semangat," kata kiper asal Ceko tersebut.

"Klub ini menjanjikan banyak kepuasan buat siapa saja. Akan ada Piala Super dan FIFA Club World Cup yang akan kami hadapi. Kami belum pernah bermain di dua turnamen itu sebelumnya. Ada prospek bagus juga untuk bersaing melawan Manchester City dan Manchester United, juga klub lain, dalam perebutan gelar Premier League. Ini akan menjadi begitu besar," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.