Suasana Kemenangan di Borobudur

Kompas.com - 11/07/2012, 17:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Unggul sementara di sejumlah hitungan cepat, markas tim sukses Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama di Jalan Borobudur Nomor 22 Jakarta diwarnai suasana kemenangan. Sebagian pendukung menyanyikan yel-yel dukungan, sebagian saling bersalaman, berangkulan, dan saling menebar senyum.

"Jokowi siapa yang punya, Jokowi siapa yang punya. Yang punya kita semua. Basuki siapa yang punya, Basuki siapa yang punya, yang punya kita semua."

Nyanyian ini diiringi terompet yang biasa dipakai suporter sepak bola. Kegembiraan pendukung tersebut dilengkapi dengan masuknya pedagang kaki lima di markas tersebut.

Ketua Tim Sukses Joko Widodo-Basuki, Djarot Saiful Hidayat, gembira dengan hasil ini. Menurut dia pasangan Joko Widodo-Basuki banyak mendapat limpahan suara dari pemilih Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera. Hal ini dibuktikan dengan keunggulan pasangan ini di basis dua partai itu.

"Saya tahu di Jakarta Selatan ada beberapa wilayah yang bukan basis dukungan kami. Namun di Pilkada ini kami menang," kata Djarot.

Hingga saat ini pendukung masih merapat di Jalan Borobudur. Sebagian besar mengenakan baju kotak-kotak. "Perolehan ini karena dukungan suara dari banyak basis dukungan masyarakat. Terima kasih dukungannya," katanya.

Versi hitung cepat Litbang Kompas menyebutkan, sejauh ini pasangan Jokowi-Basuki meraih 42,58 persen. Perolehan suara ini mengungguli perolehan suara pasangan calon lain.

Perolehan suara berikutnya disusul Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli 34,39 persen, Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini 11 persen, Faisal Basri-Biem Benjamin 5,05 persen, Alex Noerdin-Nono Sampono 4,72 persen, dan Hendardji Soepandji-A Riza 1,88 persen.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorMarcus Suprihadi
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Close Ads X