Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendardji Isyaratkan Dukung Jokowi di Putaran Kedua

Kompas.com - 11/07/2012, 17:09 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta, Hendardji Soepandji, mengakui bahwa dirinya akan mendukung pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama pada putaran kedua pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Tapi hal itu akan didiskusikan dahulu dengan tim suksesnya.

"Selamat untuk Pak Jokowi. Saya pribadi mendukung Pak Jokowi di putaran kedua nanti," ujar Hendardji di Posko Pemenangan Hendardji-Riza, Jakarta Selatan, Rabu (11/07/2012).

Ketika ditanya mengapa dirinya hanya mengucapkan selamat pada Jokowi-Ahok, tetapi tidak kepada Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Hendardji hanya mengungkapkan bahwa dalam kelima calon cubernur tersebut di bawah misi yang sama, yaitu perubahan untuk Jakarta. Hal itulah yang menurutnya menjadi alasan dirinya untuk hanya memberikan selamat pada Jokowi-Ahok.

Hendardji mengatkaan, tim suksesnya akan berkoordinasi lebih lanjut untuk menentukan suara mereka di putaran kedua nanti. Suara dari Hendardji-Riza tersebut pada intinya untuk mendukung perubahan di Jakarta. Perubahan di Jakarta, menurutnya, tidak mungkin ada dalam gagasan seorang incumbent yaitu Fauzi-Nara. Oleh karena itu, kemungkinan besar dukungan tim sukses Hendardji-Riza akan masuk ke dalam kotak pemilihan untuk Jokowi-Ahok.

"Nanti akan dikoordinasikan lebih lanjut. Intinya perubahan untuk Jakarta harus segera dimulai oleh gubernur yang terpilih nanti. Saya pribadi akan dukung gubernur DKI untuk perubahan dan arah tim sukses juga akan ke arah sana," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com