Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ricardo: Bayauw Luar Biasa

Kompas.com - 11/07/2012, 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, mengaku kagum dengan penampilan gemilang Hendra Adi Bayauw bersama timnas Indonesia U-22 di penyisihan Grup E Kualifikasi Piala Asia U-22. Bayauw tampil mengejutkan setelah memborong dua gol ke gawang Makau dan memastikan kemenangan 2-1 Indonesia atas Makau, Rabu (10/7/2012).

Sepasang gol tersebut membuktikan penyerang Persija IPL tersebut memang gelandang haus gol. Itu adalah torehan ketiga Bayauw, setelah kreasi satu gol yang dilesakannya ke gawang Mauritania pada turnamen Al-Nakbah di Palestina, Mei lalu.

"Prospeknya sangat baik. Skill, kecepatan, dan teamwork-nya istimewa," ucap Ricardo kepada Kompas.com, Rabu (7/11/2012) siang.

"Penampilannya masih bisa lebih bagus. Yang penting, tetap rendah hati dan rajin berlatih," sambungnya.

Ricardo jelas bangga terhadap Bayauw (19) yang sama-sama berasal dari Ambon. 

"Semoga lebih banyak lagi talenta-talenta muda yang muncul dan menjadi penyumbang pemain bagi klub dan timnas indonesia," tuturnya.

Ricardo sendiri selalu menjadi langganan timnas. Bek berusia 28 tahun tersebut memulai debutnya bersama "Merah Putih" di SEA Games 2005.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com