Pengacara Terry Siapkan Pembelaan

Kompas.com - 26/06/2012, 02:31 WIB
EditorDaniel Sasongko

LONDON, KOMPAS.com - Tim pengacara John Terry sudah memiliki taktik tersendiri sebagai pembelaan kliennya untuk kasus rasialisme terhadap pemain Queens Park Rangers, Anton Ferdinand.

Eks kapten Inggris itu akan maju ke persidangan di Pengadilan Kehakiman Westminster pada 9 Juli.

Pengacara Terry, George Carter-Stephenson QC, sedang mempertimbang satu taktik yang mungkin akan dapat membebaskan kliennya dari segala tuduhan.

"Kami akan memohon penyelidikan karakter yang buruk terhadap Tuan Ferdinand berkenaan dengan dua insiden," ungkapnya yang dikutip BBC.

Menurut Crown Prosecution Service, "karatkter buruk" dalam istilah kriminal lokal berarti bukti atau sebuah watak yang dapat menggiring pada kejahatan.

Carter-Stephenson sendiri tak menyebut secara detail tentang dua insiden yang melibatkan Ferdinand.

Yang pasti, kasus rasialisme itu mengemuka setelah keduanya bertemu di lapangan hijau pada Oktober tahun lalu, dalam rangka memperkuat klub masing-masing dalam laga lanjutan Premier League 2011/12.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.